Kamis, 03 Mei 2012

Tentang Arti Tiga Kata

Ketika kau bertanya kepadaku, apa itu cinta?
Aku pun terkesima, diam merenungi pertanyaan yang kau sampaikan.
Ketika kau bertanya kepadaku, apa itu kagum?
Aku pun terkejut, memandang kedepan mencoba membaca apa yang ada di alam pikiran.
Dan ketika kau bertanya kepadaku, apa itu suka?
Aku pun hanya membisu, tak tahu kata apa yang akan keluar dari mulutku.

Ketiga pertanyaanmu memang layaknya sebuah cerita berkesinambungan,
Ketiga sikapku pun hanya sebatas apresiasi atas pertanyaan yang kau beri,
Belum merupakan jawaban, bukan juga sebuah pernyataan…
Hanya ada diam membisu, merenung menerawang.

Aku bukanlah seorang pujangga kata yang dengan lihainya merangkum kata layaknya bunga yang indah.
Aku pun bukanlah  seorang seniman yang dengan anggunnya membuat karya seni nan menawan.
Dan jelas lah bila Aku bukan seorang  ilmuwan jenius yang dengan keahliannya mampu merumuskan pertanyaan yang kau ajukan.

Disini aku bukanlah sesiapa kecuali hanya seorang biasa,
Hanyalah seorang musafir yang sekedar menumpang lewat,
Hanyalah seorang pengembara yang akan segera pergi,
Bukan seorang kaya dengan segala kelebihannya.

Namun disini akan ku coba jabarkan jawaban menurut prespektifku sendiri….

CINTA, sebuah kata dari ribuan bahkan jutaan kata lainnya…
Sebuah kata sederhana dengan makna yang luar biasa,
Ia adalah sesuatu yang  tak terlihat oleh mata,
Tetapi dapat dirasakan dengan hati.

KAGUM, merupakan sebuah sikap bahagia melihat sesuatu yang elok…
Entah apa maupun siapa,
Ia merupakan akibat dari sebuah sebab.

SUKA, adalah sebuah rasa didalam kehidupan…
Disebabkan dari apa yang didengar,dilihat, maupun dirasa…
Lebih condong kepada sekedar memperhatikan keindahan.

Itulah ketiga jawabanku atas ketiga pertanyaanmu…
Tidak begitu sempurna, namun memang itulah yang kini ada,
Bukan bermaksud menggurui,tetapi hanya ingin berdiskusi.

Coba lihat, dengar, dan rasakan…
dapatkah kau temukan sendiri jawaban???

0 komentar:

Posting Komentar

 

About Me

Foto Saya
boecah
segalanya telah berubah... tak ada yang akan selalu konstan di dunia ini...
Lihat profil lengkapku

Followers

Copyright © 2010 boecah lawu

Template By Nano Yulianto