Jumat, 11 Mei 2012

bercerita tentang bunga

Pernahkah kau amati sebuah bunga?
Apakah yang kau dapati setelah mengamati?
Apakah yang kau rasakan setelah memperhatikan?
Ku yakin banyak sekali hal yang ingin kau sampaikan sebagai jawaban.

Bila kita mau sedikit melihat alam sekitar, akan kita temui berbagai macam keajaiban. Contoh kecil yang sering kita abaikan walau terkadang ada juga sebagian orang yang  memperhatikan, BUNGA. Sebagian besar tumbuhan memilikinya, bentuknya pun beraneka macam pun beraneka ukuran. Mulai dari yang paling kecil hingga yang paling besar. Dari satu warna hingga beraneka warna, itulah indahnya sang bunga. Meski merupakan bagian kecil dari tumbuhan, namun kebanyakan darinya adalah bagian paling menawan.
Sejenak kita mencoba memperhatikan, ketika kita sedang asyik berjalan-jalan maka tak jarang akan kita temui beraneka macam bunga yang tumbuh liar di pinggiran jalan. Ada yang tumbuh satu menyendiri, namun kebanyakan tumbuh secara menggerombol. Teringat sebuah lirik lagu yang pernah dipopulerkan kembali oleh SO7,

Suatu kali kutemukan bunga ditepi jalan
Siapa yang menanamnya
Tak seorang pun mengira
Bunga di tepi jalan alangkah indahnya
Ohh kasihan kan kupetik
Ohh kasihan Sebelum layu
Disekitar belukar dan rumput gersang
Tak seorang pun akan mau memperhatikan
Biarlah kan kuambil menghias rumahku
Oh kasihan kan ku petik
Oh kasihan Sebelum layu

Memang benar bunga-bunga indah yang kini banyak dipelihara layaknya mawar dan anggrek merupakan bunga-bunga liar. Namun seiring berjalannya waktu, banyak orang yang senang meliat keindahan warna dan keharumannya, maka banyak orang pula yang berupaya untuk membudidayakan bunga-bunga indah tersebut di rumahnya. Bunga yang tadinya liar pun, kini dapat ditanam sebagai penghias rumah. Rumah yang tadinya terlihat biasa, setelah kehadiran sang bunga pun  akan temapak menjadi lebih indah dan lebih berwarna menyejukkan mata.

Bunga indah yang dahulunya tumbuh di tepi jalan bersama rumput tak bertuan, kini tumbuh berkembang dirumah-rumah yang tertata rapi nan menentramkan hati. Inilah karunia allah bagi umat manusia, menjadikan bunga-bunga indah sebagai penyejuk mata dan terkadang aromanya pun digunakan sebagai penentram jiwa sebagai aroma terapi. Subhanallah (^_^).

0 komentar:

Posting Komentar

 

About Me

Foto Saya
boecah
segalanya telah berubah... tak ada yang akan selalu konstan di dunia ini...
Lihat profil lengkapku

Followers

Copyright © 2010 boecah lawu

Template By Nano Yulianto