Kamis, 31 Mei 2012

bicara tentang kebahagiaan..

Tahukah engkau apa itu kebahagiaan?
Kebahagiaan itu adalah keriangan hati,
karena ada kebenaran yang dihayati.
Kebahagiaan itu adalah kelapangan dada,
karena ada prinsip yang menjadi pedoman hidup didunia.
Kbahagiaan itu adalah ketenangan jiwa,
karena akan selalu ada kebaikan di sekelilingnya.

Berbahagialah seorang insan, ketika didalam hidupnya kebaikanlah yang selalu menonjol dalam perilakunya. Dan sungguh teramat kasihan seorang insan, ketika keburukanlah yang selalu menghiasi kesehariannya. Karena memang orang disekeliling hanya akan melihat apa yang menonjol dari pribadi  seseorang, tidak peduli ia kaya maupun miskin. Ketika ia baik budi pekertinya, maka ia pun akan selalu dikenang dengan kebaikannya. Dan sebaliknya, ketika banyak keburukan yang menonjol dari dirinya maka keburukanlah yang akan selalu dikenang orang sekeliling ketika disebutkan namanya. 
Dan berbahagialah seseorang yang pribadinya selalu dinanti kehadirannya ditengah-tengah keramaian. Bukan karena ia tampan ataupun memiliki kekayaan, namun karena ia dinanti karena memiliki kebaikan yang membawa ketenangan. Teringat nasehat seorang kawanku : 
Sesungguhnya jika dimudahkan untuk bisa taat pada perintah Allah, maka semua itu semata-mata karena rahmat Allah yang besar pada kita. Tak layak kita berbangga atas kebaikan yang telah kita lakukan. Teruslah berdoa dan berusaha istiqomah menempuh jalannya para ahli surga yang mencari keridhoan-Nya dengan segala ketawadhu’an dan kerendahan hati. Baarakallahu lanaa.. aamiin yaa rahman.”

0 komentar:

Posting Komentar

 

About Me

Foto Saya
boecah
segalanya telah berubah... tak ada yang akan selalu konstan di dunia ini...
Lihat profil lengkapku

Followers

Copyright © 2010 boecah lawu

Template By Nano Yulianto