Rabu, 23 Mei 2012

gelap dan cahaya

Pernahkah kau merasa berada didalam tempat yang gelap?
Apa yang kaurasakan?
Apa yang kau cari?

Ketiga pertanyaan yang baru-baru ini kutemukan, ku coba rasakan, dan kucari jawabannya. Dimulai dari rasa penasaran terhadap apa yang kurasakan hingga kadang menimbulkan kekalutan. Karenanya ku misalkan tempat yang gelap, identik dengan warna hitam mencekam dan sunyi yang sepi.
Secara nalar manusia ketika mendapati dirinya berada di tempat yang gelap ia akan merasa takut, atau minimal was-was. Dan 1 hal yang dicarinya adalah seberkas cahaya. Entah cahaya apapun itu, bila ia menemukan seberkas sinar cahaya maka ia pun akan mengikuti ke arah sumbernya. Karena pikirnya akan ada ketenangan disana.

Mungkin seperti itulah yang kini kudapati didalam diri. Kurasakan aku mulai memasuki tempat gelap, maka aku pun berusaha mencari setitik cahaya terang sebagai penunjuk jalan. Lama ku mencari, akhirnya meskipun baru terlihat  setitik berkas cahaya, aku pun merasa senang karenanya. Setidaknya kini bukan hanya gelap yang terlihat tetapi warna lain yang ikut terlihat.

* ª!$# âqçR ÅVºuq»yJ¡¡9$# ÇÚöF{$#ur 4 ã@sWtB ¾ÍnÍqçR ;o4qs3ô±ÏJx. $pkŽÏù îy$t6óÁÏB ( ßy$t6óÁÏJø9$# Îû >py_%y`ã ( èpy_%y`9$# $pk¨Xr(x. Ò=x.öqx. AÍhߊ ßs%qム`ÏB ;otyfx© 7pŸ2t»t6B 7ptRqçG÷ƒy žw 7p§Ï%÷ŽŸ° Ÿwur 7p¨ŠÎ/óxî ߊ%s3tƒ $pkçJ÷ƒy âäûÓÅÓムöqs9ur óOs9 çmó¡|¡ôJs? Ö$tR 4 îqœR 4n?tã 9qçR 3 Ïöku ª!$# ¾ÍnÍqãZÏ9 `tB âä!$t±o 4 ÛUÎŽôØour ª!$# Ÿ@»sWøBF{$# Ĩ$¨Y=Ï9 3 ª!$#ur Èe@ä3Î/ >äóÓx« ÒOŠÎ=tæ ÇÌÎÈ     

35. Allah (Pemberi) cahaya (kepada) langit dan bumi. perumpamaan cahaya Allah, adalah seperti sebuah lubang yang tak tembus, yang di dalamnya ada pelita besar. pelita itu di dalam kaca (dan) kaca itu seakan-akan bintang (yang bercahaya) seperti mutiara, yang dinyalakan dengan minyak dari pohon yang berkahnya, (yaitu) pohon zaitun yang tumbuh tidak di sebelah timur (sesuatu) dan tidak pula di sebelah barat(nya), yang minyaknya (saja) Hampir-hampir menerangi, walaupun tidak disentuh api. cahaya di atas cahaya (berlapis-lapis), Allah membimbing kepada cahaya-Nya siapa yang Dia kehendaki, dan Allah memperbuat perumpamaan-perumpamaan bagi manusia, dan Allah Maha mengetahui segala sesuatu. {Annur:35}

Ya Allah ya rahman…
Terangilah jalan kehidupanku dengan cahaya petunjuk-Mu..
Tunjukkanlah kepada ku jalan yang lurus…
Yaitu jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepadanya..
Bukan jalan mereka yang Engkau murkai, atau pun jalannya orang-orang tersesat..
Ya Allah yang maha mengabulkan permohonan, kabulkanlah doa ku…
AAmiin yaa rahim..

0 komentar:

Posting Komentar

 

About Me

Foto Saya
boecah
segalanya telah berubah... tak ada yang akan selalu konstan di dunia ini...
Lihat profil lengkapku

Followers

Copyright © 2010 boecah lawu

Template By Nano Yulianto