Sabtu, 03 Maret 2012

Rehat Sejenak

Kebanyakan insan merasa bila apa yang telah dilakukan dahulu belumlah maksimal. Namun terkadang ada hal yang kedengaran agak lucu, bila orang yang kini bisa dibilang sukses malah berkata, “Aku bisa mendapatkan sesuatu yang lebih dari apa yang kucapai saat ini bila dahulu aku berusaha lebih maksimal”. Sedangkan orang yang kini dilanda kekalahan mengatakan, “Duhai waktu, seandainya dulu aku mau berusaha keras tentu kini aku tak seperti sekarang yang miskin papa penuh duka”. Inilah penyakit manusia, tak pernah merasa puas terhadap apa-apa yang telah mereka dapatkan.

sesungguhnya bila kita mau merenung sejenak, terkadang apa-apa yang kita dapatkan hari ini adalah sesuatu yang belum tentu bisa didapatkan orang lain. Orang yang merasa bisa mendapatkan lebih bila ia mau sedikit saja menengok kebelakang, maka akan ia dapati banyak orang yang ternyata belum bisa mendapatkan apa yang kini ia dapatkan. Bahkan orang yang kini merasa dilanda keadaan miskin papa penuh duka, bila ia mau sedikit menengok ke sekeliling, maka akan ia dapati bahwa dirinya masih diberi kelengkapan panca indera. Maka nikmat Rabb mu yang manakah yang kau dustakan?

0 komentar:

Posting Komentar

 

About Me

Foto Saya
boecah
segalanya telah berubah... tak ada yang akan selalu konstan di dunia ini...
Lihat profil lengkapku

Followers

Copyright © 2010 boecah lawu

Template By Nano Yulianto