Jumat, 23 Maret 2012

sedikit nasehat bermanfaat

teringat sebuah chattingan beberapa hari lalu dengan seorang kaka kelas yang kini merantau ke negeri seberang...

ia mengawali percakapan dengan kalimat,

"
pak pujangga nongol euy... "

wah jadi ga enak juga di panggil pujangga, hhehe

memang kalau sudah jarang bertemu dengan kawa, sekalinya ketemu meskipun hanya lewat chattingan maka akan selalu banyak kisah yang akan diceritakan. begitu pun yang selanjutnya terjadi dengan salah seorang kakak kelas sekaligus kawan ku ini...
ia kembali bertanya..

" antum ikut2 organisasi gitu gak..? "

aku pun menjawab, sehingga terjadi sebuah obrolan...

"wah belum mas, baru satu mungkin. kenapa memang?"

"yah baguus laaah... bakat kog... apa nih jabatannya ...??"

"tahun ini masih anggota mas.. hhehe ^_^"

"semangkaa!! ntar njabat lebih tinggi lagi.. wokkkkeeee"


aku pun mulai sedikit bercerita,,,

"wah engga mas, takut aku ... kan semakin tinggi jabatan maka makin tinggi pula amanahnya"


ia pun menjawab

"wuaaaa...hhh,,, ndak papa itu. asal bisa maslahat buat dakwah, orang kalo punya posisi kan lebih mudah mengajak yang disekitarnya...right...??"

aku kembali bercerita...
"tapi aku sering takut sombong ma ujub mas... dulu pernah diamanahi ketua kelas, tapi akhirnya mundur juga.. hhehe ^_^"


dan ketika aku bercerita seperti lagi nge down, kawanku ini memberiku nasehat sekaligus semangat...

"Subhanallah... justru orang2 seperti antum itu yang harusnya diamanhi jadi ketua... InsyaAllah berkah.... ditambah antum juga punya potensi. where ever dakwah still go ahead.."


aku pun kembali menjawab, selama masih ada syetan ya masih lah mas....

"banyak fitnahnya mas, terutama nisaa... wedi aku mas.. ^_^


namun ia pun kembali menuliskan hal yang unik.....

"hatta disini asyadd (hingga disinipun lebih).. lebih ngeri2 lho ^^..."




mungkin bagi kebanyakan orang dialog ini adalah dialog biasa yang singkat, namun bagiku ini

adalah dialog yang berisi kalimat banyak manfaaat. minimal manfaat bagi diriku pribadi, bila

nanti ada teman yang mengambil manfaatnya .. yaa alhamdulillah. ingat sebuah hadits,,,

"AGAMA ITU NASEHAT"^_^



0 komentar:

Posting Komentar

 

About Me

Foto Saya
boecah
segalanya telah berubah... tak ada yang akan selalu konstan di dunia ini...
Lihat profil lengkapku

Followers

Copyright © 2010 boecah lawu

Template By Nano Yulianto