Senin, 12 Maret 2012

Sedikit nasehat bagi ku ^_^


Kembali teringat sebuah petuah dari seorang kaka tingkat, ia pernah berkata
“ternyata aku sudah punya tunangan”.
Ketika ku ingin bertanya siapa, ternyata kalimatnya belum lah selesai. Ia menyambung
tunangan ini sudah ditetapkan olehNya sebelum aku dilahirkan,
Dia telah menetapkan rizki (luas sekali cakupannya) ,umur, amal. dan juga bahagia/sengsaranya”.
Lama ku cerna nasehatnya ini, dan setelah kupikirkan ternyata memang benar.
Karena memang hanya Allah yang Maha Menetapkan segala sesuatunya.

Jodoh, sebuah kata yang keramat dan kadang menjadi suatu hal yang menarik untuk dibahas. Banyak orang yang berlomba-lomba untuk menemukan jodohnya tak terkecuali kaum muda. Jalan yang kebanyakan mereka tempuh untuk menemukan jodoh pun beragam. Mulai dari nongkrong di pinggir jalan, hingga pacaran. Padahal bila merujuk ke nasehat di atas, “Jodoh itu sudah ditentukan” maka janganlah terburu-buru mencarinya. Bila waktunya telah datang, maka takdirlah yang menjawabnya.

Bicara jodoh, pastilah semua orang ingin mendapatkan yang terbaik. Seorang laki-laki kebanyakan mengimpikan memperoleh jodoh yang cantik,anggun nan mempesona serta sholehah. Pun dengan kaum hawa, kebanyakan mereka juga menginginkan laki-laki sholeh, kaya, rupawan juga menawan. Itulah sifat khas insan manusia yang selalu menginginkan yang terbaik bagi dirinya. Namun ingatlah sebuah ayat di dalam al quran…

wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki- laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). bagi mereka ampunan dan rezki yang mulia (surga) (Q.S An Nur ayat 26)


Allah telah menyebutkan secara jelas,

dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki- laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula).

Maka bila kita ingin mendapatkan jodoh yang terbaik, layaknya lah kita bercermin diri terlebih dahulu. Apakah bisa kita memperoleh yang terbaik, sedangkan diri masih belum terlalu baik? Karenanya, Perbaikilah dirimu terlebih dahulu sebelum kau mencari calon pendampingmu . Bila pribadimu telah menjadi terbaik, tak usahlah kau mencari, bahkan engkau lah yang akan dicari… (^_^)

0 komentar:

Posting Komentar

 

About Me

Foto Saya
boecah
segalanya telah berubah... tak ada yang akan selalu konstan di dunia ini...
Lihat profil lengkapku

Followers

Copyright © 2010 boecah lawu

Template By Nano Yulianto