Senin, 21 Juli 2014

Magnet Kehidupan

Aku dan kamu ibarat sebuah magnet,
Sejatinya sama namun tetap memiliki sesuatu yang berbeda.
Seperti halnya magnet yang selalu memiliki dua magnet,
Maka kamu adalah kutub magnet  utara dan aku adalah kutub magnet selatan.
Namun karena kita berbeda kutub,
Terciptalah medan yang membuat kita saling tarik- menarik.

Seperti yang terjadi tempo hari lalu,
Saat aku dan kamu asyik berbincang tentang makna dari kehidupan.
Pendapat yang ku sampaikan nyatanya tetap berbeda dengan argument yang kamu utarakan.
Aku tetap pada kutub selatanku,
Dan kamu pun masih pada kutub utaramu.
Maka terciptalah medan perbincangan antara kutub selatanku dengan kutub utaramu.

Menurutku,
Kehidupan adalah kumpulan dari berbagai macam pilihan.
Dimana setiap langkah yang kita ambil sebagai keputusan kini,
Pastilah akan mempengaruhi langkah selanjutnya nanti.

Sedangkan bagimu,
Kehidupan merupakan sebuah tanggung jawab.
Dimana setiap hal yang kita lakukan sekarang,
Akan ada pertanggung jawabannya di masa depan.

Dan bukan aku namanya jika mau mengalah,
Serta bukan kamu namanya kalau sampai kalah.
Hingga akhirnya aku dan kamu pun menyepakati sebuah jawaban,
Bila  kehidupan ini adalah kumpulan pilihan yang harus dipertanggung jawabkan.

Inilah magnet kehidupan,
Yang meskipun kedua sisinya memiliki perbedaan,
Sejatinya keduanya saling tarik-menarik untuk dipertemukan.
Bukankah memang semuanya memiliki pasangan? J

0 komentar:

Posting Komentar

 

About Me

Foto Saya
boecah
segalanya telah berubah... tak ada yang akan selalu konstan di dunia ini...
Lihat profil lengkapku

Followers

Copyright © 2010 boecah lawu

Template By Nano Yulianto