Minggu, 07 April 2013

Sabtu yang menyenangkan (^_^)


Didalam kehidupan seorang mahasiswa, ada dua hal yang tidak bisa lepas darinya. Yaitu antara tugas/laporan dan ujian yang menghadang. Keduanya akan selalu membayangi nya setiap kali ia berangkat ataupun ketika pulang dari kuliah. Namun kembali teringat pesan someone “Kalau kamu ga mau banyak ujian dan banyak laporan, maka janganlah kamu menjadi seorang mahasiswa!!!”. Dan ternyata pesannya ini bener banget, kalau ga mau susah-susah ngerjain ujian dan laporan, caranya gampang kok yaitu ga usah lagi kamu jadi mahasiswa :D

Ngomong-ngomong tentang ujian, kini adalah masa-masanya ujian tengah semester empat ku. Dimulai dari hari rabu kemarin hingga jumat depan dengan 7 mata kuliah yang dibebankan semester ini. Alhamdulillah, tiga hari telah selesai dijalani dengan tiga matakuliah ajib yang juga telah kulewati. J senengnya lagi, masih ada liburan di sela-sela ujian ini. Hari sabtu dan ahad kosong dari segala kegiatan ujian. Dan ijinkan diriku untuk sedikit share pengalaman hari sabtu kemarin. (^_^)

Berhubung dapat tawaran bergabung dengan tim PKM M seorang temen, jadi dengan senang hati aku pun mengiyakan. Alhamdulillah PKM M berjudul “Serial Komet” lolos pendanaan dikti. Hingga akhirnya kami pun berkesempatan untuk mencoba mengaplikasikan ide “serial komet” ini ke masyarakat (anak-anak lebih tepatnya). Serial komet merupakan cara pengenalan betapa pentingnya kelestarian lingkungan dengan mengemasnya kedalam sebuah permainan kartu sederhana.

Lokasi yang menjadi mitra kami adalah sebuah SD di lingkar IPB. Dan jadilah kegiatan ini sebagai pengisi waktu liburan sabtu ku. Yups, kembali bermain dengan anak-anak kelas 4 dan 5 SD. Banyak keceriaan dan juga kepolosan yang kutemui. Salah satu hal yang membuatku tersenyum adalah jawaban yang mereka tulis didalam pre-test kemarin, tentang pertanyaan “harapan apa yang adek inginkan setelah terlaksananya program serial komet ini?” salah satu dari mereka menulis “saya suka kakak-kakak datang kesini” ada juga yang menjawab, “Belajar, dan bermain” dan ada juga yang menulis, “ sering-sering mainnya ya ka”. Hmmm… itulah kepolosan dan keceriaan mereka. Meski pun agak riweuh awalnya, ternyata ketika dijalani dapat kembali merefresh diri dari segala beban ujian.  

Pelajaran yang bisa kuambil, 
“Bahagia itu akan lebih terasa kalau kamu mau untuk membaginya”. (Boecah_Lawu)
Thanks to temen2 PKM M serial komet dan adek2 SD semua (^_^)

0 komentar:

Posting Komentar

 

About Me

Foto Saya
boecah
segalanya telah berubah... tak ada yang akan selalu konstan di dunia ini...
Lihat profil lengkapku

Followers

Copyright © 2010 boecah lawu

Template By Nano Yulianto