Selasa, 24 April 2012

tentang waktu

Memang benar adanya bila didalam kehidupan selalu ada cobaan. Ada seseorang yang diuji dengan berbagai macam kenikmatan, namun ada juga orang lain yang diuji dengan kesempitan. Namun keduanya memiliki satu arti yang sama, yaitu sama-sama diuji meski dengan cara yang berbeda. Banyak orang yang mungkin tahan diuji dengan kesempitan, tetapi belum tentu bisa sabar mengahadapi ujian berbagai macam kenikmatan. Begitupun sebaliknya, ada yang tahan dengan ujian kemewahan, tetapi tidak kuat mengahadpi ujian kemiskinan. Kedua-duanya adalah salah satu macam dari berbagai macam ujian kehidupan lainnya.

Didalam sebuah iklan disebutkan “Life is never flat” (ngutip slogannya, tanpa menyangkut apa iklannya J ). Hidup itu tidak selamanya datar, kadang seseorang haruslah mendaki tingginya gunung ujian, tetapi tak jarang pula harus menuruni berbagai macam bukit cobaan. Layaknya sebuah roda, yang bagian sisinya terkadang berada diatas tetapi harus juga merasakan dibawah. Inilah hidup, inilah kumpulan waktu yang dirajut untuk menjadi sebuah kisah kehidupan seorang manusia.

Detik demi detik terus berlalu. Hari demi haripun telah berjalan. Begitu cepat waktu yang terlewat, meninggalkan mereka yang terlena panorama kehidupan.Teringat sebuah pesan seorang kawan sekaligus seorang kakak kelasku sewaktu di aliyah dulu,

“Maukah kamu kutunjukkan betapa cepat waktu berlalu? Cobalah tengok jarum detik jam tanganmu, lihatlah betapa cepat ia bergerak. Seperti itulah cepatnya waktu yang berlalu dan takkan pernah mau kembali.”

Memang seperti itulah keadaan sang waktu, ia terkadang lewat namun kita tak merasakan kehadirannya. Ia terkadang melintas, namun kita tak tahu kapan lewatnya. Tetapi yang perlu digaris bawahi adalah, sekali ia lewat melintas maka takkan pernah menengok kebelakang ataupun takkan pernha mau kembali. Yang tertinggal hanya ada dua, yaitu kenangan ataukan penyesalan.

0 komentar:

Posting Komentar

 

About Me

Foto Saya
boecah
segalanya telah berubah... tak ada yang akan selalu konstan di dunia ini...
Lihat profil lengkapku

Followers

Copyright © 2010 boecah lawu

Template By Nano Yulianto