Sabtu, 05 Januari 2013

dialog dua sekawan

Ketika hari mulai senja, terlihat dua orang sekawan berjalan beriringan melewati jalan setapak area persawahan nan terlihat kehijauan. Dua orang sekawan kental yang telah seringkali bersama menghadapi lika-liku bangku sekolah pun dengan pahit manis kisah keduanya. Sambil berjalan, mereka pun saling berdiskusi (atau tepatnya berbagi cerita).

Kawan 1: broo, aku mau curhat nih. Boleh ga?
Kawan 2: boleh ga yaa?? (dengan wajah yang dibuat-buat se-imut mungkin )
Kawan 1: ga boleh ya? Ya sudah kalau gitu (sambil terus berjalan)
Kawan 2: wuuuiih ada yang tersinggung nih.. hhhehe :D
                   just kidding broo, emang mau cerita apa nih? Ane siap dengerin lah J
Kawan 1: hhehe… sama aku juga bercanda :D . masa temen kentel ku ga mau bantuin daku sih ? :D    gini, ko aku sering merasa merana ya? Terutama masalah asmara. Dulu pernah suka sama orang, eh tahu nya banyak saingannya. Trus aku mundur teratur, karena melihat diriku yang mungkin kalah pamor juga saing.
Kawan 2: trusss? Gue harus bilang wooww gitu ? sambil koprol ga nih? Hhehe :D
Kawan 1: busseet dah, belum selesai nih. Malah bercanda terus (dengan ekspresi pundung nya) (-__-)”
Kawan 2: oohh.. belum selesai ya? Maaf…maaf, habisnya mellow banget kisah ente. Okelah, lanjutin dan ane ga bakal nyetop ditengah-tengah lagi. Itung-itung jadi pendengar yang baik J
Kawan 1: hhmmm…
oke, ku lanjutin cerita mellow ku ini. (dengan tampang yang dibuat se-mellow mungkin). Nah setelah itu, ko ga Cuma sekali ya aku ngrasain seperti itu. Dah berkali-kali kayanya, orang yang ku suka ternyata banyak juga saingannya. Dan para pesaing ini juga bukan orang sembarangan menurutku. Gimana ya? Ko  ngenes kali kisah asmara didalam hidupku? Hikss…hikkss..hikkss ;’(
Kawan 2: hmm..bener-bener mellow kisahmu, tapi kayanya kalau dijadiin cerita FTV keren tuh. Hhehe :D
Kawan 1: seriusan nih, ada solusi ga? Atau mungkin menurutmu gimana?
Kawan 2: hhehe.. oke, kalau menurutku sih orang yang ente suka itu memang layak disukai, buktinya banyak orang yang menyukainya. Dan lagi katamu bukan sembarangan orang yang jadi sainganmu. So ente ga salah pilih J
Kawan 1: trus gimana? Solusi nya?
Kawan 2: entar dulu broo, ane belum sampai titik nih ngomongnya. Hhehe :D
Kawan 1: sorry.. sorry, lagi semangat dengerin soalnya. Hhehe. Ayo sok dilanjutin J
Kawan 2: nah, ane lanjutin nih.
menurut ane, ente ga salah kalau suka sama perempuan yang baik apalagi sholehah. Cuma ya itu, harus siap mental. Karena sesuatu yang baik itu pasti jadi rebutan orang banyak. apalagi kaau yang diperebutin seorang “Perhiasan paling berharga” di dunia, ya pastilah banyak saingannya. J
                    Nah salahnya ente itu adalah terlalu pesimis. Siapa yang bilang ente jelek? Kurang cake papa coba temen ane yang satu ini? Hhehe :D
Kawan 1: hmm.. gitu ya, trus nasehat dari guru apa nih? Hhehe
Kawan 2: wah, ko bisa dipanggil guru nih. Hehehe
nasehat ane gini, teruslah berjuang broo.. seperti kata orang terdahulu, “Selama janur kuning belum melengkung, artinya masih ada kesempatan”. Tapi kalau janur sudah melengkung ya sudah, itu takdir mu.. hhehe  bercanda :D
kalau janur sudah melengkung, tenang ja. Masih ada janur kuning lain yang belum melengkung dan menunggu ente biar bisa jadi melengkung. Hehehe :D
Kawan 1: hmm… bener jg ya. Janur kuning kan banyak, di kebun belakang juga ada pohon kelapa. Tinggal nunggu janurnya tumbuh. Hhehe :D
Kawan 2: nah gitu dong, senyum broo…
kalau masalah jodoh itu sudah ada yang mengatur, dan kita Cuma tinggal berusaha dan berupaya. Menikmati alurnya, dan mensyukuri hasilnya. :)
tapi inget, kalau memang dah mantep langsung temui walinya dan utarakan maksud dengan bahasa yang baik. Jangan Cuma berani nemuin orangnya, tapi giliran ketemu wali ketar-ketir ga ketulungan. Seperti judul bukunya  kang Salim.A Fillah, “Indanya Pacaran Setelah Pernikahan”  . walau yang nasehatin belum nglakuin (kan sama2 bujang) hhehe. Saling ngingetin aja lah :)
Kawan 1: bener juga, kan perempuan yang baik itu buat lelaki yang baik. Jadi kalau aku pengin dapet yang terbaik artinya aku juga harus jadi yang terbaik lebih dulu. :)
oke broo, thanks buat nasehat nya, kita sama-sama saling ngingetin lah. Kata ustadz ngaji-ku “Fastabiqul khairat” berlomba-lomba dalam kebaikan. :)
ga rugi aku punya temen kaya kamu… jadi bangga :)
Kawan 2: nah gitu, SEMANGAT \(^.^)/
hehehe.. kalau ente kelak nemuin ada nasehat ane yang salah mohon koreksinya juga ya. Ane kan sama kaya ente, masih tahap belajar  :)
tak lama dialog keduanya selesai, sayup-sayup adzan magrib mulai berkumandang memecah keheningan persawahan. dan keduanya pun berlomba-lomba untuk sampai surau lebih dahulu. Menimbakan air untuk masyarakat lain yang hendak berwudhu mensucikan diri untuk menghadap ilahi. Terngiang kembali ditelinga mereka berdua kalimat itu.. FASTABIQUL KHAIRAT (^_^)

#Mohon koreksi bila ada yang salah :)
                                                                                                                                                                  kota hujan, gedung LSI 5-1-12

1 komentar:

numpang mampir kaka.... blue_26

Posting Komentar

 

About Me

Foto Saya
boecah
segalanya telah berubah... tak ada yang akan selalu konstan di dunia ini...
Lihat profil lengkapku

Followers

Copyright © 2010 boecah lawu

Template By Nano Yulianto