Kamis, 13 September 2012

bukan sekedar mimpi

Setiap manusia di dunia ini pastilah memiliki banyak keinginan didalam kehidupannya. Mulai dari keinginan yang sederhana hingga sebuah keinginan yang kompleks. Dari sekedar keinginan pendek hingga keingingan yang panjang. Kebanyakan dari manusia selalu menginginkan yang terbaik untuk dirinya. Selalu berimajinasi mendapatkan apa-apa yang diinginkannya, meskipun kadang tak diimbangi dengan usaha kerja kerasnya. Sekedar bermimpi tanpa mau mewujudkannya menjadi nyata.

Ketika melihat keberhasilan seseorang, ia pun ingin juga mencicipi manisnya keberhasilan yang orang lain dapatkan.  Tetapi yang disayangkan adalah kebanyakan manusia hanya melihat hasil pencapaian seseorang yang telah berhasil tanpa mau melihat dan merasakan betapa panjang dan beratnya perjalanan seseorang untuk mencapai hasil akhir keberhasilannya. Mungkin inilah sifat manusia, menginginkan yang enaknya tanpa mau merasakan pahitnya.

Banyak sekali yang menginginkan dirinya seperti pedang samurai tajam yang dengan mudah memotong baja keras. Namun sedikit yang mengetahui untuk menjadi tajam, sebuah pedang samurai harus mengalami ribuan kali tempaan keras dan panas. Dan lebih sedikit lagi yang mau merasakan tempaan keras dan panas tetapi hanya menginginkan langsung menjadi tajam. 

Ingatlah kawan, tak akan pernah ada asap bila tidak ada api. Takkan pernah kita capai mimpi juga cita bila tidak mau berusaha untuk mewujudkannya. Mengutip perkataan seorang mahasiswi Agronomi, “Tidak ada yang instan didalam pertanian, untuk mendapatkan padi yang baik kita pun harus memulai dari pemilihan benih, pengolahan tanah, penanaman, perawatan hingga pemanenan dengan usaha yang maksimal”.

Jika mengambil contoh dari kehidupan keseharian maka akan kita temui mie instan. Meskipun namanya instan, kita pun harus memasaknya terlebih dahulu sebelum memakan mie yang kita ingin rasakan. Masih ada usaha yang haru kita lakukan meskipun namanya mie instan.

Karenanya bangunlah sekarang! Bangunlah dari tidur mimpi indahmu!
Sekarang bukan saatnya tuk bermimpi, sekarang adalah saatnya untuk mewujudkan mimpi.
Jika kau berpikiran dan berkeyakinan BISA mewujudkannya, maka buktikan dengan usaha.
Jika kau sudah berusaha, iringilah dengan berdoa kepadaNya.
bukankah telah tertulis indah didalam kalamNya,
 
“Jika engkau telah berazzam, maka bertawakal lah kepada Allah. Sesungguhnya Allah menyukai orang yang bertawakal.” (Q.S, Ali Imron)

SEMANGAT!!! \(^.^)/
.Insya Allah Kulluhu Khair.

1 komentar:

kau memang beda Pak
Ulaarr Biasaaa...hehe

Posting Komentar

 

About Me

Foto Saya
boecah
segalanya telah berubah... tak ada yang akan selalu konstan di dunia ini...
Lihat profil lengkapku

Followers

Copyright © 2010 boecah lawu

Template By Nano Yulianto