Sabtu, 14 Mei 2011

sebuah kisah perjalanan

salah seorang kawanku pernah berpesan,
"Bersilaturahmilah, karena mungkin itu bisa mengurangi masalah"

dan kalo ndak salah pernah baca di salah satu buku,
"silaturahim itu bisa memamjangkan umur dan membuka pintu rezeki"

dan inilah yang kemarin coba ku praktekkan. Silaturahim ke rumah salah seorang kawan sperjuangan yang terletak di daerah "Weru" Kabupaten Sukoharjo. Sebuah Daerah yang masih terlihat asri di tengah tandusnya daerah perkotaan. Dan disana sejauh mata memandang, terhampar luas hijau tanaman padi di sawah. dan Sepanjang jalan pun masih si tumbuhi berbadai pohon rindang yang juga menyejukkan.

Setelah menempuh perjalanan yang kira2 memakan waktu dua jam dari negeri dua menara. Yang juga melewati berbagai bentuk jalanan, mulai dari yang beraspal mulus, sampai jalan yang berlubang dan kadang seperti "off road". Akhirnya sampailah aku di gerbang masuk desa, yang di atasnya bertuliskan "SELAMAT DATANG DI DESA WERU". Alhamdulillah akhirnya sampai juga (^-^)

Selain tahu rumah salah satu kawanku ini, ada beberapa hal yang ku dapat dari sebuah perjalanan ini. Yaitu, ada sebuah makanan khas yang konon katanya hanya ada di weru, dan di tempat lain tak ada. Nama makanan tersebut adalah "Alakathak" . Hmm.. dari namanya saja sudah bikin penasaran pastinya. hehehe... kapan2 silahkan di coba ya (^-^)

Hal lain yang kudapat adalah,
"Ketika main kopling motor itu harus pakai perasaan, bila tidak maka bisa mati di jalan" . Hhehe... sambil menyelam minum air. sambil dolan latihan megapro sekalian (^-^)

selain hal di atas, masih ada hal yang membuatku takjub. yaitu ketika aku pergi ke masjid kecil di desa tersebut. Adzan baru saja selesai di kumandangkan, namun shaf pertama sudah hampir penuh. Dan iqomat tak akan berkumandang sebelum sang Imam datang (Imam tetap). #Subhanallah (^-^)

Sebenarnya ada banyak hal yang ku dapat, namun karena aku nya yang belum bisa menyusun kalimat maka hanya sediki ini yang bisa ku buat.

Sebelumnya ku ucapkan "Jazakumullah khairan" kepada kawanku yang dah mengajakku menginap di rumahnya selama 2 hari. Dan ku ucapkan "Syukron Katsiran" kepada salah seorang sahabatku yang pernah berpesan kepadaku untuk sering-sering bersilaturahim. (^-^)

Keep SILATURAHIM !!! \(^_^)/


0 komentar:

Posting Komentar

 

About Me

Foto Saya
boecah
segalanya telah berubah... tak ada yang akan selalu konstan di dunia ini...
Lihat profil lengkapku

Followers

Copyright © 2010 boecah lawu

Template By Nano Yulianto