Rabu, 01 September 2010

Seorang Sang Penyayang...

rasulullullah sang penyayang.
seorang rasul utusan allah kepada umat manusia.
seorang panglima yang gagah sekaligus seorang imam di antara para pengikutnya.
seorang nabi allah yang lemah lembut terhadap umatnya,
namun tegas kepada orang yang menyekutukan Rabb nya.

Kasih sayang Rasulullah kepada umatnya mencapai tingkat yang tak ada seorang pun dapat membayangkannya.
Ummul mu'minin 'aisyah radhiyallahu 'anha berkata:" Sesungguhnya Rasulullah shalallahu'alaihi wasallam meninggalkan suatu amalan yang beliau sukai untuk di lakukan sendiri karena beliau khawatir akan di lakukan oleh orang-orang, sehingga di wajibkan kepada mereka".

Rasulullah pun sering mengucapkan kalimat:
"SEANDAINYA AKU TIDAK MEMBERATKAN UMATKU".

hal ini menjadi tanda bahwa beliau ingin mewajibkannya, namun beliau khawatir akan timbul fitnah di kalangan umatnya.dan beliau pun sangat khawatir akan membuat berat kepada umatnya.

di antara ucapan beliau adalah,

"Seandainya aku tidak akan memberatkan umatku maka akan aku perintahkan mereka untuk bersiwak setiap berwudhu". (HR. Ahmad dan Ibnu Khuzaimah.)


dan dalam hadits yang lain di sebutkan,

"Seandainya aku tidak memberatkan umatku, akan aku perintahkan mereka untuk bersiwak setiap hendak melaksanakan shalat dan aku mundurkan waktu shalat isya' hingga ke sepertiga malam terakhir." (HR.Tirmidzi, Nasa'i dan Ahmad)

Beginilah karakter Nabi Rasulullah shalallahu 'alaihi wa sallam yang mempunyai perasaan sayang begitu kuat kepada umatnya dan merasa bertangung jawab.

Beliau sayang kepada kaum muslimin lebih daripada bapak dan ibu mereka sendiri.

Beliau bahkan lebih sayang kepada kaum muslimin, daripada sayang mereka kepada diri mereka sendiri.

INILAH RASULULLAH SANG PENYAYANG...... (^_^)"



nb: di ambil dari buku "Inilah Rasul Rasulullah Sang Penyayang"

0 komentar:

Posting Komentar

 

About Me

Foto Saya
boecah
segalanya telah berubah... tak ada yang akan selalu konstan di dunia ini...
Lihat profil lengkapku

Followers

Copyright © 2010 boecah lawu

Template By Nano Yulianto