Jumat, 17 September 2010

perjalanan pulang

ketika matahari mulai condong ke barat,
dan ketika itu pula hujan yang tadinya turun membasahi bumi ini mulai agak mereda.
sebuah motor melaju dengan tenangnya membelah jalanan aspal yang masih basah oleh air hujan.
melindas aspal hitam dengan ban motor yang masih bisa berputar.
membawa dua orang pemuda, menuju kampung halaman mereka...

inilah sepenggal kisahku hari ini, sebuah perjalanan menuju kampung halaman tercinta.
mulai dari bangun pagi pada dini hari, sampai ketika sore merayap menandakan bahwa hari akan mulai berganti malam. sebuah kisah perjalanan, dari sebuah tempat yang biasa kami sebut sebagai "negeri dua menara" hingga sampai ke rumah di kampung tercinta (^_^)

sebuah niat telah kucanangkan dalam hati, bahwa hari ini aku harus bisa kembali.
dengan berboncengan dengan seorang kawan, bismillah kumulai perjalanan ini.
walau udara di sekeliling masih terasa dingin bekas hujan, kumulai tarik gas memacu motorku tuk melaju di atas aspal hitam. kali ini ku ambil sebuah jalur yang sebelumnya belum pernah ku lewati. yaitu jalur ke klaten namun melewati sebuah waduk buatan, atau juga biasa di sebut sebagai "waduk lalung". yang mana jalur ini walaupun dengan kondisi jalanan yang agak sempit, namun bisa di bilang jalur ini jalur yang lumayan rame. mulai dari kendaraan roda dua hingga truk-truk besar pengangkut barang. dan bisa di bayangkan, betapa ramenya jalan itu.

setelah menempuh perjalanan kira-kira setengah jam, sampailah kami di sebuah daerah, "solo baru". dan tak lama kemudian, sampailah kami di sebuah kampung "baki" sukoharjo. yang mana di kampung inilah rumah kawan seperjalananku berdiri. hhehehe (^_^).

dan setelah ku antarkan temanku ke rumahnya. maka dengan segera ku pamit tuk kembali melanjutkan perjalanan. dan karena kali ini telah sendiri mengendara motor, maka ku coba tuk sedikit mempercepat laju kendaraan. di karenakan jam sudah menunjukkan pukul 5 lebih. dan ku harap, sebelum magrib ku telah sampai di kampung ku tercinta(^_^).

tepat ketika sebuah adzan menggema dari sebuah "Toa biru", telah sampai aku kekampung halamanku. "GERGUNUNG", sebuah kampung yang penuh kenangan. ALHAMDULILLAH....



0 komentar:

Posting Komentar

 

About Me

Foto Saya
boecah
segalanya telah berubah... tak ada yang akan selalu konstan di dunia ini...
Lihat profil lengkapku

Followers

Copyright © 2010 boecah lawu

Template By Nano Yulianto