Jumat, 12 Maret 2010

Hadits Kini Hadir dalam Format Digital

Jakarta - 72.000 hadits dari sembilan kitab Imam seperti Bukhari, Ahmad, Tirmidzi, Ibnu Majah, Nasai, Muslim, Abu Daud, Malik dan Ad Darimi, kini telah hadir dalam format digital yang bisa diunduh melalui ponsel.

Hadits digital yang diluncurkan Telkom ini dapat diakses secara online lewat fitur yang disediakan oleh ponsel Flexi Muslim, fitur user menu browser *123# bagi pelanggan Telkomsel, dan fitur Hadits bagi pengguna Speedy.

"Hadits ini juga tersedia dalam bentuk software aplikasi yang bisa diinstal dari CD jika ingin mengaksesnya lewat komputer atau laptop secara offline," kata EGM Divisi Counsumer Service Barat Mas'ud Khamid dalam keterangannya, Jumat (12/3/2010).

Konten dalam keping CD dengan besar file 250 MB tersebut tidak hanya berisi kumpulan hadits dari sembilan Imam, namun juga dilengkapi biografi para Imam, Ilmu Hadits secara ringkas dan kualitas Rowi--orang yang meriwayatkan hadits.

Untuk tahap awal, CD Hadits sembilan Imam ini telah diproduksi secara swadaya oleh karyawan Telkom sebanyak 5.000 keping dan akan kembali diproduksi sesuai permintaan pasar.(detikinet.com)

0 komentar:

Posting Komentar

 

About Me

Foto Saya
boecah
segalanya telah berubah... tak ada yang akan selalu konstan di dunia ini...
Lihat profil lengkapku

Followers

Copyright © 2010 boecah lawu

Template By Nano Yulianto