Kamis, 26 Januari 2012

Pelajaran Dalam Sebuah Perjalanan

alhamdulillah akhirnya kembali liburan dirumah setelah seminggu sebelumnya menghabiskan waktu liburan di Bogor Kota Beriman. yups menghabiskan 4 hari liburan di Bogor untuk acara pembinaan dan pengabdian di pondok Nurul Iman. banyak hal yang menarik dan banyak juga pengalaman serta pengetahuan baru yang kudapatkan. Intinya "Insya Allah kullhuhu khair" (^_^)

cerita tentang liburan, ada kejadian unik yang ku alami bersama beberapa teman dan kakak kelas ketika mau pulang kampung bareng naik kereta api. bila kebanyakan orang menunggu kereta untuk melanjutkan perjalanan, maka yang aku dan teman2ku alami adalah keretanya yang menunggu kami untuk melanjutkan perjalanan. ^_^

berawal dari pemberangkatan yang mungkin terlalu kesiangan, hingga akhirnya sampai ke stasiun kota tempat pemberangkatan kereta untuk kepulangan bersama. namun karena pas sampai di stasiun kota agak telat sekian detik, maka sang kereta api telah lepas landas duluan meninggalkan kami yang sudah semangat bermimpi segera sampai rumah tuk merasakan liburan. ketika mengetahui kereta yang sudah berangkat, sebagian wajah dari teman serombongan agak berubah. ada yang terlihat dongkol dan membanting tas bawaan, ada juga yang di wajahnya terlihat panik juga sedih.

jadi teringat kalimat yang sepersekian waktu melintas di alam pikiran,

"manusia hanya bisa merencanakan namun Allah yang maha menentukan."

jauh-jauh hari sudah dipersiapkan untuk pulang, namun apa daya seorang manusia. karena kekuasaan sepenuhnya ada pada ketentuan Allah yang maha perkasa.

aku pun teringat nasehat seorang kawan beberapa waktu silam yang intinya "Allah mengikuti prasangka hambaNYA". karenanya ku coba mengucapkan dalam hati. "YA Allah, aku ber husnudzon kepada MU, maka jadikanlah husnudzonku ini sebagai kenyataan". dan akhirnya ku temukan indahnya ber_husnudzon. sang kereta yang tadinya telah pergi meninggalkan kami di stasiun kota mau menunggu kami di stasiun pasar senen. inilah kenyataannya, Allah akan mengikuti prasangka hambaNya. insya allah ^_^

la in syakartum la azidannakum
"kalaupun kalian mau bersyukur maka sungguh niscaya AKU tambahkan (kesenangan) kepada kalian" (ibrahim ayat 7)

...Syukurilah setiap keadaan, maka kau pun akan menemukan kebahagiaan....
insya allah (^_^)

0 komentar:

Posting Komentar

 

About Me

Foto Saya
boecah
segalanya telah berubah... tak ada yang akan selalu konstan di dunia ini...
Lihat profil lengkapku

Followers

Copyright © 2010 boecah lawu

Template By Nano Yulianto