Sabtu, 09 April 2011

sebuah catatan kecil tentang kehidupan

kehidupan adalah kumpulan berbagai macam pilihan.

Dan dari setiap pilihan yang kita ambil, merupakan sebuah langkah awal yang menentukan masa depan kehidupan itu sendiri.Banyak hal yang akan kita temukan, mulai dari sebuah pengalaman menarik plus menegangkan.Ada pula berbagai macam hal pahit yang pernah kita rasakan. Inilah kehidupan, segala sesuatunya selalu berbeda. dan ada yang konstan. tak ada yang selalu sama.


Detik demi detik terus berlalu, saling sambung menyambung antara satu dengan yang lain. Membentuk sebuah ikatan yang mungkin kita sebut sebagai sebuah siklus kehidupan. Yang bermula disaat kita telah di anugerahi kesempatan untuk merasakan indahnya mentari pagi. Dan akan segera berakhir ketika mata kita terpejam untuk selamanya. Seperti perkataan orang terdahulu,


"HIDUP itu hanya seperti orang yang mampir hanya untuk sekedar minum melepas haus dahaga, dan kemudian kembali melanjutkan perjalan menuju kampung akhirat".


Karenanya, begitu cepat waktu berlalu. Dan tak terasa sudah 4 tahun aku sekolah di aliyah, dan kini telah tiba saatnya menuju detik-detik terakhir sebelum Ujian Nasional datang. Sebuah penentuan sebelum dinyatakan sebagai alumni sebuah sekolah formal.


Telah banyak hal yang ku ukir dalam waktu yang telah berlalu. Berbagai macam pengalaman dan rasa yang pernah mampir di setiap detik kehidupanku. Mulai dari bahagia, suka cita, hingga terkadang juga cinta. Layaknya iklan permen nano-nano, "manis asem asin... rame rasanya". Itulah Seni Kehidupan. Ada berbagai macam hal yang datang silih berganti. Ada kemudahan ada juga kesukaran.Ada rasa sayang dan ada juga rasa benci. semua salelu ada pasangannya.

Di dalam sekolah kita akan mengambil berbagai macam pelajaran untuk menuntaskan sebuah ujian.


Namun, di dalam sebuah kehidupan nyatai berlaku kebalikannya.yaitu,

Kita akan menghadapi berbagai macam ujian cobaan yang datang silih berganti terlebih dahulu, sebelum akhirnya kita akan mengambil berbagai macam ibroh dan pelajaran daari ujian tersebut.


kalau boleh kita umpamakan,


"KEHIDUPAN itu ibarat sebuah buku,dan setiap hari yang kita lalui adalah halaman-halaman baru.

tertulis di dalamnya berbagai macam PETUALANGAN untuk dibagikan, ataupun berbagai macam PELAJARAN untuk di ajarkan. Dan di dalamnya pun kita bisa menuliskan sebuah hal yang amat begitu berharga juga mahal harganya. yaitu tentang MOMEN tertentu yang akan selalu kita ingat, kita kenang dan tak pernah kita lupakan. Selalu terpatri kuat di dalam sanubari diri."


dan inilah sebuah catatan tentang kehidupan yang coba ku selipkan pada keheningan malam.

bertemankan sebuah perasaan yang ingin ku tuliskan menjadi sebuah tulisan. (^_^)


0 komentar:

Posting Komentar

 

About Me

Foto Saya
boecah
segalanya telah berubah... tak ada yang akan selalu konstan di dunia ini...
Lihat profil lengkapku

Followers

Copyright © 2010 boecah lawu

Template By Nano Yulianto